Diego Alves Kiper Valencia Bikin Rekor Baru Pasca Patahkan 2 Penalti Atletico Madrid!

Betapa tidak? Dalam laga Valencia vs Atletico Madrid pada Minggu (2/10/2016), sang kiper asal Brazil ini mematakan dua penalti sekaligus, milik Antoine Griezmann dan Gabi. Tofal sudah 19 kali Alves menghalau tembakan 12 pas milik lawan sepanjang kariernya di La Liga.
Jika penalti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saja bisa dihentikan, apalagi penalti dari para pemain lain. Demikian yang bisa jadi merupakan pemikiran Diego Alves. Dalam rentang seminggu, ia melewati rekor Andoni Zubizarreta yang pernah berstatus sebagai kiper paling banyak menghentikan tendangan penalti. Setelah Alves membendung penalti Alexander Szymanowski saat melawan Leganes, kini ia menghentikan dua tembakan 12 pas dalam satu pertandingan.
Memang, Valencia kalah melawan Atletico Madrid dengan skor 0-2. Hasil yang membuat mereka mundur kembali dalam upaya kebangkitan. Tapi penampilan Diego Alves sangat brilian. Menit 41, dalam kedudukan masih sama kuat, ia membaca tembakan Antoine Griezmann dengan apik. Kemudian menit 69, ketika eksekutor Atletico berganti jadi kapten Gabi, Alves tetap tangguh dengan tepisannya.

Total sudah 19 tendangan penalti yang dihadang oleh Diego Alves di Liga Spanyol dari 41 eksekusi yang dihadapinya. Ia kebobolan dalam 20 kesempatan lain. Sementara dua penalti lain, yang secara teknis gagal membobol Alves terjadi karena kesalahan pemain lawan dalam mengarahkan bola.
Jika ditambah dengan laga di Copa del Rey, maka rekor Diego Alves terus menajam. Ia sudah berhadapan dengan 45 penalti, mementahkan 22 di antaranya, beruntung dalam dua kesempatan lain, dan cuma kemasukan 21 kali. Artinya, Alves tidak kebobolan dalam 24 penalti yang dijumpainya, yang menunjukkan 53 persen tendangan penalti ke gawang sang kiper, mentah.

michaelkorsoutletsonlinesale.com wap sbobet com Sumber: Sidomi