Hasil Copa del Rey 2017: Athletic Bilbao vs Barcelona 2-1, Kalah Lawan 9 Pemain!

Tim tamu dipaksa menelan kekalahan di San Mames pada Jumat, 6 Januari via gol Aritz Aduriz dan Inaki Williams. Meskipun Lionel Messi memperkecil kekalahan, skor Barca vs Bilbao tetap jadi pesta tuan rumah. Bahkan, pasukan Luis Enrique tetap tumbang meski Athletic bermain sembilan orang menyusul kartu merah Raul Garcia dan Ander Iturraspe.
Tahun baru lagi, dan kejadian yang sama lagi. Barcelona yang bertandang di leg pertama 16 besar Copa del Rey 2017 harus mengakui kekuatan Athletic Bilbao. Sejak awal tuan rumah sudah menggigit dengan tandukan Mikel San Jose yang masih melebar. Tidak tinggal diam, tim tamu membalas via peluang Messi dan Gerard Pique. Barca tampak mulai menjanjikan, tapi pertahanan mereka terkoyak di menit 25.
Penyerang veteran Aritz Aduriz mengirim bola ke jalur Raul Garcia di sisi kanan. Kemudian, menyambut umpan yang datang dengan tandukan ke gawang klub Catalan. Gol, Barca yang oleng lepas kendali. Belum juga lini belakang tim tamu tenang, mereka kebobolan lagi.
Jordi Alba harus menyaksikan desakan Ander Iturraspe. Bola dikuasai oleh Aduriz yang membelokkannya, lalu Inaki Williams menyelesaikan dengan tembakan ke sudut gawang Barca. 2-0. Athletic menguasai keadaan, sementara wasit Fernandez Borbalan melewatkan berbagai insiden. Termasuk ketika Neymar dijatukan di kotak terlarang oleh Xabi Etxeita.
Paruh kedua berjalan tujuh menit, Barcelona memperkecil kekalahan. Tendangan bebas Lionel Messi gagal diamankan oleh Gorka Iraizoz. Tapi cuma sampai di sana saja Barca beraksi. Selanjutnya mereka tidak bisa lagi menembus gawang tuan rumah meski ada peluang dari Neymar. Sementara, Aduriz juga nyaris mencetak gol ketiga Athletic jika tidak ada reaksi ampuh Marc Andre Ter Stegen.
Akhir babak kedua menjadi huru-hara bagi Athletic. Raul Garcia dan Ander Iturraspe dalam tempo tiga menit menerima kartu kuning kedua mereka karena pelanggaran terhadap orang yang sama, Neymar. Tapi, tuan rumah sudah mendapatkan momentum. Mereka bertahan, lolos dari kejaran Barca, dan kini memimpin tipis untuk bertarung di leg kedua di Camp Nou seminggu berselang.
Sebaliknya, Barcelona kembali terjebak dalam misteri awal tahun.

Athletic Bilbao: Iraizoz; Bveda, Etxeita, Laporte, Balenziaga; Ral Garca, San Jos, Iturraspe, Saborit (Muniain 68); Williams (Elustondo 83), Aduriz (Eraso 78).
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Piqu, Umtiti (Alccer 87), Jordi Alba; Busquets, Rakitic (Andr Gomes 71), Iniesta; Messi, Surez,Neymar.
Gol: Aritz Aduriz 25, Inaki Williams 28/ Lionel Messi 52
Kartu Merah: Raul Garcia 74, Ander Iturraspe 80 (Athletic Bilbao)

michaelkorsoutletsonlinesale.com Situs Agen SBobet terpercaya