Hasil Liga Eropa Terbaru: Celta Vigo vs Shakhtar Donetsk 0-1, Krisis Berlanjut!

Gol tunggal Gustavo Blanco sudah cukup untuk membuat wakil Liga Ukraina mempermalukan tuan rumah di Balaidos pada Jumat (17/2). Sebaliknya, kekalahan tipis ini membuat Celta terjepit. Mereka butuh kemenangan dua gol di leg kedua 32 besar Liga Europa nanti.
Krisis yang melanda Celta Vigo belum reda juga. Setelah kemenangan dramatis dari Real Madrid di Santiago Bernabeu, pasukan Eduardo Berizzo seperti terkena kutukan. Mereka hanya menang sekali, imbang dua kali, lantas menderita empat kekalahan. Tiga di antaranya terjadi secara beruntun. Mulai dari Alaves, Atletico, dan kini Shakhtar.
Celta menjamu Shakhtar dengan tujuan mencetak gol sejak awal. Tuan rumah memainkan formasi 4-3-3 dan memasang John Guidetti serta Iago Aspas sekaligus. Celta mendomnasi serangan sepanjang 45 menit pertama, tetapi tidak bisa menemukan jalur untuk mencetak gol. Peluang mereka kerap terbang percuma.
Satu-satunya kesempatan di paruh pertama, adalah aksi Theo Bongonda hasil kerjasamanya dengan Guidetti, yang sialnya bergulir lima meter dari gawang. Shakhtar Donetsk, jauh lebih efektif. Pengambilan posisi yang prima dari pasukan Paulo Fonseca membuat tim ini bisa meredam tuan rumah. Mereka juga dengan jitu mencari kelengahan Celta yang terlalu ofensif.

Hasilnya, blunder terjadi ketika Jonny Castro kehilangan bola di tengah lapangan. Serangan balik Shakhtar yang dipimpin oleh Marlos, diakhiri dengan gol Gustavo Blanco. Sebuah kesalahan kecil, tetapi punya efek besar untuk Celta. Bahkan, skor nyaris membesar ketika Fred tinggal berhadapan dengan kiper Sergio Alvarez. Cuma kali ini ia gagal.
Paruh kedua, Celta Vigo berusaha bangkit dengan masuknya Pione Sisto dan Giuseppe Rossi. Namun justru blunder terjadi lagi ketika Jozabed masuk di sisa 16 menit. Celta kehilangan kekuatan di lini tengah, padahal Shakhtar apik di sini. Alhasil, tidak ada gol balasan tercipta. Tuan rumah tumbang, dan kini wakil Liga Spanyol terancam gagal lolos ke babak 16 besar.
Gol: Gustavo Blanco 26
Celta de Vigo: Sergio lvarez; Hugo Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Tucu Hernndez, Radoja (Jozabed 74), Wass; Iago Aspas, Bongonda (Sisto 58), Guidetti (Rossi 84).
Shakhtar Donetsk: Pyatov; Srna, Ordets, Rakitskiy, Ismaily; Malyshev, Fred; Marlos (Azevedo 92), Dentinho (Kovalenko 46), Taison (Bernard 84); Gustavo Blanco.

michaelkorsoutletsonlinesale.com Situs Agen SBobet terpercaya