Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Prediksi Borussia Dortmund vs Gladbach 2016

30 WIB akan dimainkan di Signal Iduna Park. Tuan rumah sedang kolaps setelah ditumbangkan Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu. Namun kondisi tim tamu yang jauh lebih buruk membuat prediksi BVB vs Moenchengladbach tetap berpihak pada pasukan Thomas Tuchel.
Anak-anak muda Borussia Dortmund sangat menjanjikan jika tiba di hari baik mereka. Fakta bahwa tim ini bisa menggebuk Bayern Munchen, juga mencetak 16 gol dalam lima partai terakhir, tak boleh dipungkiri. Namun mental mereka yang masih angin-anginan kadang bisa jadi bumerang. Spieltag 12 lalu, BVB membuang kesempatan terbang ke tiga besar, malah terjerembab lagi ke peringkat tujuh.
Pekan ini, tidak ada yang boleh lengah. Tiga angka harus diamankan mengingat sang lawan Borussia Moenchengladbach tidak pernah menang dalam enam laga terakhir mereka. Cedera memang menjadi kendala bagi tim tamu. Mereka tidak bisa memainkan bek andalan Alvaro Dominguez, juga deretan nama seperti Patrick Herrmann, Josip Drmic, Ibrahima Traore, hingga Marvin Schulz.
Namun sejatinya pelatih Andre Schubert bukannya tidak memiliki opsi. Lini depannya memiliki duo Lars Stindl dan Raffael yang cukup ampuh. Kemudian di lini tengah ada Mahmoud Dahoud dan Cristoph Kramer. Hanya tim ini masih mencari-cari pengganti tepat Granit Xhaka yang hengkang ke Arsenal.
Krisis yang dialami Gladbach kontras dengan tuan rumah, yang justru tengah prima, cuma minus kiper utama Roman Burki yang cedera. Tanpa dirinya, Tuchel akan mempercayai sang kiper gaek, Roman Weidenfeller. Selebihnya, Dortmund memiliki segalanya di lini tengah dan lini serang.

Bahkan, sosok seperti Christian Pulisic dan Emre Mor harus sabar menanti di bangku cadangan karena BVB sudah punya deretan starting XI yang sangat ampuh. Kali ini Marco Reus dan sang pencetak gol ulung Pierre Emerick Aubameyang layak dijajal sejak awal.
Dalam lima pertemuan terakhir, Dortmund masih unggul dari Gladbach dengan tiga kemenangan berbanding dua kekalahan. Namun yang unik adalah fakta, dalam tiga duel pamungkas, skor tidak pernah tipis. Yang paling telak tentu musim lalu, kala BVB bisa menggelontorkan empat gol tanpa balas saat menjamu Gladbach di Westfalen. Apakah kejadian yang sama bisa terulang Sabtu ini? Sialnya jawabannya justru mendekati kata iya.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Borussia Dortmund (4-1-4-1): Weidenfeller Piszczek, Sokratis, Bartra, Schmelzer Weigl Dembel, Castro, M. Gotze, Reus Aubameyang
Borussia Moenchengladbach (4-3-3): Sommer Elvedi, A. Christensen, Jantschke Strobl, Kramer Korb, Wendt Dahoud Stindl, Raffael
HEAD TO HEAD
23.01.2016 Gladbach vs Dortmund 1-3
15.08.2015 Dortmund vs Gladbach 4-0
11.04.2015 Gladbach vs Dortmund 3-1
09.11.2014 Dortmund vs Gladbach 1-0
15.03.2014 Dortmund vs Gladbach 1-2
PREDIKSI SIDOMI: 60-40

michaelkorsoutletsonlinesale.com Situs Agen SBobet terpercaya