Sengit, Thailand Tundukkan Indonesia

Setelah sempat diimbangi Indonesia, Thailand berhasil menang dengan skor 4-2 atas Tim Merah Putih dalam laga pembuka Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11).
Thailand sempat unggul 2-0 di babak pertama dan sempat disamakan Tim Merah Putih lewat gol dari Boaz Solossa pada menit ke-53 serta Lerby Eliandry pada menit ke-56.
Tim Gajah Putih akhirnya berhasil menang lewat hattrick Teerasil Dangda pada menit ke-36, 79 serta 90 dan satu gol dari Notchaiya pada menit ke-4.
Indonesia sempat mengimbangi permainan dan sempat mengubah skor menjadi 2-2 lewat gol dari Boaz serta Lerby Eliandry.
Indonesia sudah harus tertinggal pada menit ke-4. Gol pertama Thailand terjadi karena kesalahan lini belakang Timnas Indonesia pada awal pertandingan.
Bola yang dikuasai Peerapat langsung dicocorkan dengan tembakan ke arah pojok bawah gawang Indonesia yang dikawal Kurinia Meiga. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Thailand pada menit ke-4.
Pada menit ke-19 Indonesia mendapatkan peluang melalui Boaz Solossa. Sayangnya tembakan Boaz masih mampu ditepis kiper Thailand Kawin.
Pada menit ke-24 giliran peluang dari Stefano Lilipaly yang gagal menjebol gawang Thailand.
Thailand berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-36 lewat gol dari Teerasil Dangda. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Thailand.
Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Thailand.
Indonesia akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol dari Boas Solossa pada menit ke-53. Mendapatkan umpan dari Rizky Ripora, gol Solossa mengubah skor menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Thailand.
Tiga menit berselang Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Gol dari Lerby membuat skor menjadi imbang 2-2 pada menit ke-56.
Thailand kembali unggul memasuki menit ke-79. Mendapatkan umpan dari Sarach, dengan tenang Dangda kembali menjebol gawang Kurnia Meiga, skor berubah menjadi 3-2 kembali untuk keunggulan Thailand.
Kembali tertinggal, Indonesia berusaha keras menyamakan kedudukan. Sebaliknya Thailand merapatkan barisan pertahanan mereka guna meredam gempuran para pemain Indonesia.
Peluang emas dari Boaz di pengujung pertandingan masih bisa digagalkan kiper Thailand.
Thailand justru yang berhasil menambah gol pada menit ke-90. Hattrick Dangda membuat skor menjadi 4-2 untuk kemenangan Thailand atas Indonesia.

Yudo Dahono/YUD
BeritaSatu.com

michaelkorsoutletsonlinesale.com togelcc Sumber: BeritaSatu