Tangani Timnas, Luis Milla Akan Bawa 2 Asisten

Persatuan Sepak Bola Seluruh (PSSI) memastikan pelatih tim nasional senior dan U-22, Luis Milla, akan membawa dua asisten untuk membantunya saat bertugas.
“Namanya sudah masuk ke kami. Nantinya akan ditambah lagi dari Indonesia,” tutur Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (20/1).
Joko belum bisa memastikan asisten pelatih tersebut mengisi posisi apa saja di dalam kepelatihan. Namun, dia memperkirakan itu tidak jauh dari asisten untuk melatih teknik, fisik dan penjaga gawang.
“Untuk teknik nantinya bisa saja terdiri dari dua atau tiga orang,” ujar Joko.
Adapun terkait asisten pelatih asal Indonesia, PSSI menyatakan belum bisa memutuskan karena masih dipertimbangkan secara internal.
Joko menuturkan, jabatan tersebut bisa diemban siapa saja yang berkompeten dan tidak harus bisa berbahasa Spanyol, bahasa yang dikuasai oleh Luis Milla.
“Kami mempertimbangkan dengan matang karena nantinya mereka akan berada dalam satu tim,” kata dia.
Luis Milla ditetapkan sebagai pelatih timnas senior dan timnas U-22 pada hari ini, Jumat (20/1). Pria berkebangsaan Spanyol ini mulai bekerja secara efektif pada 8 Februari 2017 dan dikontrak selama dua tahun.
Selain berprestasi di SEA Games dan Asian Games, Luis Milla juga diharapkan dapat mendongkrak posisi Indonesia di rangking FIFA.
Adapun Luis Milla memiliki karier yang bagus semasa menjadi pesepak bola. Dia adalah salah satu dari segelintir pemain yang pernah membela dua klub dengan jejak rivalitas panjang, Barcelona dan Real Madrid, mengikuti jejak beberapa nama seperti Luis Figo, Michael Laudrup dan Bernd Schuster.
Sepanjang kariernya sebagai pemain, Luis Milla sudah mencicipi berbagai gelar seperti Piala Winners UEFA, La Liga Spanyol, Piala Super Spanyol dan Piala Intertoto.
Sebagai pelatih, dia pernah mengasuh beberapa klub seperti Al Jazira di Uni Emirat Arab dan Real Zaragoza di Spanyol. Pelatih yang saat bermain berposisi sebagai gelandang ini juga pernah tim nasional usia muda Spanyol yaitu U-19, U-20, U-21 dan U-23.
Di tangannya, timnas U-19 Spanyol menjadi “runner up” Piala Eropa U-19 tahun 2010. Setahun setelah itu, dia berhasil membawa timnas U-21 Spanyol menjadi juara Piala Eropa U-21 tahun 2011 setelah mengalahkan Swiss dengan skor 2-0 di babak final.
Beberapa nama yang membela timnas Spanyol ketika itu kini sudah membela beberapa klub besar dunia seperti Ander Herrera dan Juan Mata, kini berkiprah di Manchester United serta Thiago Alcantara, mantan pemain muda Barcelona yang saat ini bermain untuk Bayern Muenchen.

/YUD
ANTARA

michaelkorsoutletsonlinesale.com togelcc Sumber: BeritaSatu