Tim Matador FC Siap Juarai Piala Budhe Karwo

Tim putri Jakarta Matador FC (JMFC) siap bisa tampil maksimal di ajang turnamen sepakbola wanita Piala Budhe Karwo 2016 yang akan digelar pada 15-19 Desember di Stadion Makondam Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur. Tim putri Matador siap meraih gelar juara.
Presiden Jakarta Matador FC, H. Heru Pujihartono mengatakan persaingan sepakbola putri saat ini sudah hampir merata, tapi timnya bisa tampil percaya diri. Di ajang ini, Heru juga bertindak langsung sebagai manajer JMFC.
“Sebuah kebanggaan tim putri Matador FC bisa ambil bagian di turnamen sepakbola wanita Piala Budhe Karwo. Kami berharap bisa memberikan yang terbaik yaitu meraih gelar juara,” kata Heru di kantor KONI Pusat, Jakarta, (Senin, 5/12).
Peserta turnamen ini adalah klub dan tim sepakbola wanita dari Asosiasi PSSI Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Turnamen ini diikuti sembilan tim yakni Tim putri Matador akan bersaing di grup B bersama Universitas Muhamadiyah Jember, tim Putri Kediri. Sementara di grup A diisi tim Putri Sidoarjo, Putri Gayatri, IKIP Budi Utomo FC, kemudian di grup C ada Putri Kirana, Putri Surabaya, Putri Malang.
Dengan digelarnya turnamen sepakbola putri, Heru berharap turnamen ini menjadi momentum yang bagus untuk menggelorakan sepakbola putri di Tanah Air. Pasalnya, sepakbola wanita tertinggal jauh dan bisa berkontribusi pada timnas sepabola wanita.
“Kita sangat miris, tim sepakbola wanita tidak dikirim ke AFF. Untuk itu, kami berharap even ini sekaligus menjadi ajang pematangan tim-tim untuk berkontribusi dalam perkembangan sepakbola wanita di Indonesia, ujarnya.
Heru berharap kepengurusan PSSI yang baru bisa memiliki semangat yang tinggi untuk menggairahkan sepakbola wanita di Tanah Air.
“Kami sebagai tim amatir dan sebagai bagian dari anggota PSSI, tentunya mempunyai semangat sama untuk memajukan sepakbola wanita,” ucap dia.
Penyelenggaraan turnamen Piala Budhe Karwo ini mendapat dukungan penuh dari KONI Jatim. Sebab, jarang ada turnamen sepakbola yang bisa seeksis seperti ini. Pihak KONI akan mengusahakan cabor sepakbola wanita masuk dalam eksebisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bahkan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Hendro D Situmorang/CAH
Suara Pembaruan

michaelkorsoutletsonlinesale.com Situs Agen SBobet terpercaya