Video Perancis vs Portugal 0-1: Cuplikan Gol Final Euro 2016

Aksi emas Eder yang turun sebagai pemain pengganti, menyihir seisi Stade de France pada Senin, 11 Juli 2016. Meski sepanjang laga Perancis menghadirkan banyak peluang, kiper Selecao, Rui Patricio melakukan serangkaian penyelamatan heroik untuk kemenangan Portugal.
Setelah penantian selama 12 tahun, akhirnya gelar Piala Eropa mampir juga ke pelukan Portugal. Tim yang dibawa Fernando Santos sejatinya tampil kontras dibandingkan di Euro 2004. Jika dahulu mereka terkenal dengan sepakbola menyerang generasi emas Selecao, kini dengan permainan sedikit defensif, Portugal justru berhasil menang. Catatan hanya sekali menang dalam waktu normal di tujuh laga Euro 2016 tak mengurangi keampuhan Selecao.
Di final Euro 2016, Prancis lebih banyak menghasilkan peluang. Paruh pertama saja, tercatat Rui Patricio melakukan dua penyelamatan penting dari aksi Antoine Griezmann dan Moussa Sissoko. Keadaan tidak berubah pada paruh berikutnya. Prancis lebih banyak menekan. Dan Rui Patricio terus-menerus jadi benteng terakhir timnya. Kejadian paling mengerikan bagi Les Bleus adalah di menit 91.

Ketika itu Andre Pierre Gignac berhasil memutar badan untuk berhadpan dengan Rui Patricio. Sang kiper sudah terlewati bola kirimannya. Namun tembakan itu hanya mengenai tiang gawang. Frustrasi Prancis terus berlanjut, dan membuat mereka semakin tidak tenang. Sebaliknya, Portugal seperti mesin diesel yang kemudian panas di babak perpanjangan waktu.
Eder nyaris menyelesaikan pertandingan lebih cepat di menit 104, ketika tandukannya mengarah ke gawang. Namun Hugo Lloris masih bisa mengeblok. Kemudian menit 107, tendangan bebas Ricardo Quaresma membentur mistar. Hanya selang sesaat, kerjasama Quaresma dengan Joao Moutinho, mengarah pada Eder.
Dan sang penyerang maut mengirim tembakan kencang dari luar kotak penalti. Bola masuk, Portugal tak terkejar lagi untuk menciptakan sejarah.
Cukup unik, gol kemenangan Portugal diciptakan berkat kerja ampuh tiga pemain cadangan mereka yang menandakan cermatnya Fernando Santos dalam melakukan pergantian pemain.

michaelkorsoutletsonlinesale.com wap sbobet com Sumber: Sidomi